Kamis, 08 April 2010

MANUSIA DAN KEGELISAHAN

A. PENGERTIAN KEGELISAHAN
Kegelisahan berasal dari kata gelisah, yang berarti tidk tentram hatinya, selalu merasa khawatir, tidak tenagn, tidak sabar, cemas. Sehingga kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tentram hati maupun perbuatannya, merasa khawatir, tidaka tenang dalam yingah lakunya, tdak sabar daalm kecemasan.
Ada tiga macam kecemasan yang menimpa manusia, yaitu :
1. Kecemasan Obyektif
2. Kecemasan Neorotis ( syaraf )
3. Kecemasan Moril
B. SEBAB-SEBAB ORANG GELISAH
C.USAHA-USAHA MENGATASI KEGELISAHAN
D. KETERASINGAN
Berasal dari kata terasing, dan kata itu adalah dari kata asing. Kata asing berarti sendiri, tidak di kenal orang, sehingga kata terasing berarti terpisahkan dari pergaulan, dri yang lain atau terpencil. Jadi kata ketersaingan berarti kata yang berkenaan dengan tersisihkan dari pergaulan, terpencil atau terpisah dari yang lain.
E. KESEPIAN
.
Berasal dari kata sepi yang berarti sunyi atau lengang, sehingga kata kesepian berarti merasa sunyi atau lengang, tidak berteman. Setiap orang pernah mengalami kesepian karena kesepian merupakan bagian hidup manusia, lama rasa sepi itu brgantung pada mental orang dan kasus penyebabnya.
F. KETIDAKPASTIAN
Berasal dari kat tidak pasti artinya tidak menentu, tidak dapat ditentukan, tidak tahu, tanpa arah yang jelas. Tanpa asal usul yang jelas. Ketikpastian artinya keadaan yang tidak pasti, tidak tentu, keadaa tanpa arah yang jelas.
G. SEBAB-SEBAB TEJADI KETIDAKPASTIAN
1. Obsisi
2. Phobia
3. Kompulasi
4. Histeria
5. Delusi
6. Halusinasi
7. Keadaan emosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar